Kamis, 24 Februari 2011

nama-nama bangunan yang termegah

10 Masjid Termegah di Dunia


 

Masjid Baitul Mukarram, Dhaka, Bangladesh

Mesjid ini adalah Mesjid Nasional dari Bangladesh. Terletak di jantung kota Dhaka, ibukota Bangladesh, masjid ini didirikan tahun 1960-an.
Memiliki kapasitas 30.000 orang, menjadi 10 Masjid terbesar di dunia, namun masih mendapatkan mesjid terlalu penuh dengan setia muslim ibadah. Karena ini, pemerintah bangladesh telah memutuskan untuk menambahkan ekstensi (pelebaran) masjid.

Masjid Faisal , Islamabad, Pakistan

Faisal di Masjid di Islamabad adalah masjid terbesar di Indonesia dan Asia Selatan dan masjid terbesar keempat di dunia. Itu adalah masjid terbesar di dunia 1986-1993 ketika di kalahkan ukuran oleh selesainya Masjid Hassan II di Casablanca, Maroko. Setelah ekspansi dari Masjid Al-Haram
(Grand Mosque) dari Mekkah dan Al-Masjid Al-Nabawi (Mesjid Nabi) di Madinah, Arab Saudi pada tahun 1990-an,
Masjid Faisal Masjid ke tempat keempat terbesar di dunia.

Sultan Mosque, Singapore

Masjid Sultan , terletak di Muscat Street and North Bridge Road di Kampung Glam Kabupaten Rochor Perencanaan Wilayah di Singapura. Masjid dianggap salah satu yang paling penting masjid di Singapura. Doa aula dan domes menyorot dari masjid fitur star.
Masjid Sultan telah tinggal dasarnya tidak berubah sejak dibangun, hanya dengan perbaikan dilakukan untuk ruang utama di tahun 1960 dan lampiran yang ditambahkan pada tahun 1993 . Ia tetapkan sebagai monumen nasional pada tanggal 14 Maret 1975.

Baiturrahman, Bandar Aceh, Indonesia

Masjid Raya Baiturrahman adalah sebuah masjid yang berada di pusat Kota Banda Aceh. Masjid ini dahulunya merupakan masjid Kesultanan Aceh.
Sewaktu Belanda menyerang kota Banda Aceh pada tahun 1873, masjid ini dibakar, kemudian pada tahun 1875 Belanda membangun kembali sebuah masjid sebagai penggantinya.
Mesjid ini berkubah tunggal dan dapat diselesaikan pada tanggal 27 Desember 1883. Selanjutnya Mesjid ini diperluas menjadi 3 kubah pada tahun 1935. Terakhir diperluas lagi menjadi 5 kubah (1959-1968).
Masjid ini merupakan salah satu masjid yang terindah di Indonesia yang memiliki bentuk yang manis, ukiran yang menarik, halaman yang luas dan terasa sangat sejuk apabila berada di dalam ruangan masjid tersebut.

Taj’ul Masjid, Bhopal, India

Taj-ul-Masajid, adalah sebuah masjid yang terletak di Bhopal, India. Ini adalah salah satu mesjid terbesar di Asia . Masjid juga digunakan sebagai sebuah madrasah (sekolah Islam) di siang hari.

Omar Ali Saifuddin, Brunei

Sultan Omar Ali Saifuddin Mosque adalah masjid kerajaan Islam yang terletak di Bandar Seri Begawan, ibukota Kesultanan Brunei. Masjid diklasifikasikan sebagai salah satu masjid paling spektakuler di kawasan Asia Pasifik dan menjadi daya tarik utama bagi para turis. Sultan Omar Ali Saifuddin Mosque dianggap di antara orang-orang Brunei sebagai landmark dari negaranya.

Zahir Mosque, Kedah, Malaysia

Masjid ini dibangun pada tahun 1912, sebuah usaha yg dibiayakan Tunku Mahmud Ibni Almarhum Sultan Tajuddin Mukarram Shah. Situs ini masjid merupakan makam dari Kedah warriors yang telah meninggal sambil mempertahankan Kedah dari Siam pada 1821. Arsitektur dari masjid ini terinspirasi oleh AZIZI Masjid di Langkat kota di utara Sumatera. Masjid ini ditingkatkan dengan lima besar utama domes melambangkan lima prinsip-prinsip Islam.

Masjid Al Aqsa, Jerusalem, Israel (Palestine)

Masjid Al-Aqsa (Arab: المسجد الاقصى, “Masjid yang terjauh”), juga dikenal sebagai Al-Aqsa, adalah sebuah tempat suci Islam di Kota Lama dari Yerusalem. Di masjid itu sendiri merupakan bagian dari Al-Haram ash-Sharif atau “Sacred Noble Sanctuary” (bersama-sama dengan Dome of the Rock), sebuah situs yang juga dikenal sebagai Gunung Bait dan situs tersuci situs dalam Judaisme, karena diyakini menjadi tempat Bait di Yerusalem sekali berdiri. secara luas dianggap sebagai yang ketiga tersuci situs dalam Islam, umat Islam percaya bahwa nabi Muhammad itu diangkut dari Masjidilharam di Mekah ke Al-Aqsa selama Perjalanan Malam. tradisi Islam menyatakan bahwa Muhammad memimpin doa terhadap situs ini sampai ketujuhbelas bulan setelah emigrasi, ketika Tuhan memerintahkan dia untuk berbelok ke arah Ka’aba.
Di Masjid Al-Aqsa pada awalnya kecil doa rumah dibangun oleh Rashidun kalif Umar, tetapi telah dibangun dan dikembangkan oleh Ummayad kalifat Abd al-Malik dan selesai oleh anaknya Al-Walid di 705 CE. Setelah gempa bumi di 746, masjid itu benar-benar hancur dan dibangun oleh Abbasid kalifat Al-Mansur di 754, dan kembali lagi oleh para penerus al-Mahdi di 780. gempa Lain bumi paling hancur paling al-Aqsa pada 1033, tetapi dua tahun kemudian Fatimid kalifat Ali az-Zahir lain dibangun masjid yang telah berdiri hingga saat ini-hari. Selama periodik dilakukan renovasi, berbagai dynasties memerintah dari Islam kalifat tambahan untuk dibangun masjid dan daerah sekitar, seperti kubah, penglihatan, dan minbar, minarets struktur dan interior. Bila Crusaders diambil di Yerusalem 1099, mereka menggunakan masjid sebagai istana dan gereja, tetapi fungsinya sebagai masjid telah dikembalikan setelah kembali oleh Saladin. Lagi renovasi, perbaikan dan penambahan dilakukan dalam abad kemudian oleh Ayyubids, Saat ini, Kota Lama dibawah Israel kontrol, tetapi masih di bawah masjid administrasi Palestina yang dipimpin-Islam waqf.

Masjid Al Nabawi, Madina, Saudi Arabia

Di Masjid Nabi (atau Masjid Nabi) (Arab: المسجد النبوي ), di Madinah, adalah yang kedua tersuci mesjid dalam Islam dan masjid terbesar kedua di dunia setelah Masjid Al-Haram di Mekkah . Ini merupakan tempat akhir dari Islam Nabi Muhammad. Masjid dianggap kedua tersuci masjid oleh kedua Shia dan Sunni sedangkan Masjid Al-Aqsa di Yerusalem adalah yang ketiga tersuci.
Salah satu fitur yang paling penting dari situs yang Green Dome melalui bagian tengah masjid, di mana kubur Muhammad berada. Hal ini tidak benar-benar diketahui saat itu dibangun kubah hijau tetapi manuskrip dating ke awal abad 12 menjelaskan kubah. Hal ini dikenal sebagai Dome Nabi atau Green Dome. Islam setelah pemerintah sangat diperluas dan dihiasi it. Awal Muslim pemimpin Abu Bakr dan Umar yang dimakamkan di sebuah daerah di sekitar masjid.
Situs pada awalnya Muhammad rumah, ia menetap di sana setelah Hijra (emigrasi) ke Madinah, kemudian membangun sebuah masjid di pekarangan. Ia sendiri bersama berat dalam pekerjaan konstruksi. Asli masjid merupakan bangunan udara terbuka. Dasar rencana bangunan telah diadopsi di dalam bangunan masjid yang lainnya di seluruh dunia.
Masjid juga digunakan sebagai pusat masyarakat, pengadilan, dan sekolah agama. Ada satu platform untuk membangkitkan orang-orang yang yang diajarkan Alquran.

Masjid Al Haram, Makkahm, Saudi Arabia

Al-Masjid Al-Haram (المسجد الحرام ) merupakan masjid terbesar di dunia. Terletak di kota Mekkah, ia seputar Kaaba, tempat yang muslim sambil menoleh ke arah yang menawarkan harian doa dan dianggap tempat yang holiest di Bumi oleh umat Islam.
Masjid ini juga dikenal sebagai Grand Mosque.
Saat ini struktur yang mencakup wilayah 400.800 meter persegi (99,0 acres) termasuk luar dan dalam ruang doa dan dapat menampung sampai 4 juta selama ibadah haji periode, salah satu yang terbesar tahunan gatherings orang di dunia.


10 BANGUNAN TERMEGAH DI DUNIA


1. Aqua – USA
aquausa.jpg
Dibangun di Chicago dan seharusnya sudah selesai sekarang
2. Chicago Spire – USA
chicagospire.jpg
Akan menjadi salah satu bangunan TERTINGGI di dunia dan diperkirakan akan selesai pada tahun 2010 ini.
3. CCTV Headquarters – China
cctvchina.jpg
Salah satu bangunan yg dipersiapkan menjelang Olimpiade Beijing 2008 kemaren
4. Penang Global City Center – Malaysia
penang2.jpg
penang.jpg
Lokasinya akan di bangun di Penang Island dan diperkirakan pembangunannya butuh waktu paling sedikit 15 tahun.
5. Gazprom Headquarters – Russia
gazpromrusia.jpg
Salah satu bangunan raksasa dengan tinggi kurang lebih 300 meter (glass flame) dan akan memantulkan warna kurang lebih 10 kali, tergantung dari posisi matahari pada saat itu. Beberapa penduduk lokal yg kurang senang dengan adanya bangunan tersebut menjulukinya “corn on the cob”.
6. Burj Dubai – Dubai
burjdubai.jpg
Diperkirakan tinggi bangunannya sekitar 818 meter dan akan menjadi salah satu bangunan tertinggi di dunia (antenna paling atas bangunan tidak dihitung).
7. Rusia Tower – Rusia
russiatowerrussia.jpg
russia.jpg
Bangunan ini juga akan menjadi salah satu bangunan tertinggi di dunia dan diperkirakan selesai pada tahun 2012 nanti.
8. Reggata Hotel – Jakarta
regatta.jpg
regatta2.jpg
Indonesia pun bakal mempunyai bangunan megah nan unik di Jakarta dengan desain Arsitektur yang agak kontroversial.
9. Residence Antilia – India
indianresident.jpg
Pembangunannya sudah dimulai di India, mirip seperti rak cd dari tumpukan batu yg unik

Inilah Foto-Foto Bangunan Termegah DiDunia

14 Maret
Kastil Prague
Kastil Prague ditemukan pada abad ke – 10 oleh Basilica of Saint George and Basilica of St Vitus. Menurut Guinness Book of Records, kastil ini merupakan salah satu terbesar di dunia. Dengan tinggi 570 meter, panjang dan lebarnya sekitar 130 meter.
Kastil ini menggambarkan hampir setiap gaya arsitek di akhir abad milenium. Hampir semua area Kastil Prague dibuka untuk turis. Sekarang kastil tersebut diajdikan museum, termasuk galeri nasional Bohemian dan pertunjukan seni yang didesikasikan untuk sejarah Czech.

PALACIO DA PENA Istana Tertua Dengan Gaya Romantisme
Istana Pena National adalah istana tertua yang menginspirasi gaya romantisme Eropa. Kasil ini terletak di Sao Paolo Penferrim, Portugal. Didirikan di atas bukit di kota Sintra dan bila hari cerah istana ini dapat terlihat jelas dari Lisbon, ibukota Portugal. Palacio Da Pena adalah monumen nasional dan merupakan salah satu ekspresi utama abad ke 19 gaya romantisme dunia.
Istana yang masuk dalam daftar Warisan Budaya Dunia UNESCO dan merupakan salah satu dari tujuh keajaiban di Portugal ini, kerap digunakan untuk upacara negara oleh Presiden Republik Portugal dan acara – acara resmi lainnya. Bangunannya merupakan paduan gaya Neo-Gothic, Neo-Manuelisme, Islamic dan Neo- Renaissance dengan selera eksotik romantis.
The Potala Palace, Memiliki 200.000 Patung
The Potala Palace terletak di Lhasa, Tibet. Bangunan ini dinamakan Potala, karena sama dengan Gunung Potala. Kastil ini sejak dahulu sudah menjadi rumah kepala Dalai Lama hingga Dalai Lama ke 14 yang pergi ke Dharamsala, India setelah Invasi dan pemberontakan di tahun 1959. Sekarang kastil tersebut digunakan sebagai museum oleh orang – orang China.
Bangunan ini berukuran panjang 400 meter dan lebar 350 meter, dengan batu – batuan menempel di dinding yang lebarnya antara 3 -5 m. Pondasinya terbuat dari tembaga untuk mencegah kerusakan akibat gempa bumi. Banguna ini memiliki 1.000 kamar, lebih dari 10.000 kuil dan 200.000 patung.
Tingginya mencapai 117 meter. Puncaknya disebut Marpo Ri yang berarti bukit merah. Tiga bukit dari Lhasa mewakili Tiga pelindung Tibet, Chokpori, Dewa selatan dari Potalia, jiwa gunung dari Vajrapani, Pongwari dan Marpori, bukit dimana Potala berdiri mewakili Chenresig atau Avalokiteshvara.
MONT SAINT-MICHEL, Posisinya Berada DiTengah Pulau
Bangunan monastik ( milik biara ) bergaya arsitektur Gothic ini didirikan abad ke 13 di tengah tengah pulau berbatu di Normandi bernama Mont Saint-Michel, sekitar satu kilometer dari pesisir utara Prancis di mulut sungai Couesnon dekat Avranches. Dari zaman prasejarah, pulau ini tertutup oleh laut, yang terus mundur membentuk lanskap pesisir dalam waktu jutaan tahun.
Pulau ini awalnya terhubung denagn daratan utama melalui sebuah jembatan tanah yang tertutup saat pasang dan terlihat saat surut. Karena itu Mont saint Michel dijuluki Pulau Pasang. Pada 1879, jembatan tanah tersebut dibangun menjadi sebuah causeway.
KASTIL PREDJAMSKI, Menyatu Dengan Sebuah Gua
Kastil Predjamski terletak sepuluh kilometer dari Gua Postojna, Slovenia. Kastil milik kstria perampok Erazem dari Predjama ini berukuran lebih kecil dan rendah dibanding kastil lainnya. Nama Predjanski diambil dari nama desa yang berada di dekat kastil tersebut. Kastil ini dibangun secara bertahap sejak abad ke-13.
Bangunan sisi kiri didirikan sekitar abad ke-12, sedangkan bagian kanan tahun 1570. Sudah lebih dari 700 tahun kastil itu bertengger di tebing setinggi 123 meter tersebut. Bagian yang paling menarik dari bangunan adalah tempat tinggal, kapel dan ruang bawah tanah, termasuk senjata, lukisan minyak, dan pieta yang berasal dari tahun 1420.
KASTIL MATSUMOTO, Bangunan Paling Mempesona di Jepang
Kastil Matsumoto adalah salah satu kastil terbaik dan paling bersejarah di Jepang, terletak di kota Matsumoto di wilayah Nagano yang dapat ditempuh menggunakan jalan darat dari Tokyo.
Kastil ini disempurnakan di akhir abad 16 dengan mempertahankan interior kayu asli dan bebatuan di luarnya. matsumoto adalah adalah kastil daratan karena tidak dibangun di atas bukit atau di tengah-tengah sungai.
Kastil ini dibangun sebagai benteng pertahanan di masa perang. Di tahun 1550 daerah Matsumoto di bawah aturan klan Takeda dan Tokugawa Leyasu. Ketika Toyotomi Hideyoshi memindah Leyasu ke wilayah Kanto, ia menempatkan Ishikawa Norimasa untuk memimpin Matsumoto.
Norimasa dan anak-anaknya membangun menara dan beberapa bagian lain dari kastil ini. Kastil Matsumoko juga dikenal dengan sebutan kastil gagak karena dindingnya yang berwarna hitam dan atapnya terlihat seperti sayap burung gagak yang dikepakkan.
KASTIL MALBORK, Bangunan Ini Terbuat Dari Batu Bata
Ditemukan tahun 1274 selama pemerintahan Prusia, kastil batu bata ini terletak di selatan sungai Nogat. Kastil yang sebelumnya bernama Marienburg ini merupakan markas golongan san. Telah diperluas beberapa kali oleh tuan rumah sesuai jumlah ksatria dan menjadi bangunan gothic terluas di seluruh Eropa.
Kastil ini terdiri dari tiga bagian terpisah , bagian atas, tengan, dan bawah yang dipisahkan parit kering dan menara. Bangunan ini pernah di huni kira – kira 3.000 tentara dengan luas dinding mencapai 210.000 meter persegi, 4 kali lebih besar dari Kastil Windsor.
Perang Dunia II yang terjadi tahun 1945 telah merusak hampir setengah bagian bangunan. Sebuah kebakaran tahun 1959 menyebabkan kerusakan menjadi lebih parah. Katedral utamanya tinggal puing – puing. Kastil ini dibangun kembali tahun 1962.
KASTIL LOWENBURG, Cinderela Abad 20
Kastil yang terletak di Taman Wilhemshole ini disebut juga Kastil Singa. Dibangun oleh LandGrave Wilhem IX dari Hessen Kassel, kastil ini didesain oleh arsitek kerajaan bernama Heinrich Cristoph Jussow yang ahli dan berpengalaman dalam proyek pembangunan bangunan – bangunan di Prancis, Itali, dan Inggris.
Ia juga pernah belajar ke Inggris untuk mendalami gaya bangunan Romantis Inggris. Heinrich juga menggambar rancangan Taman Landgrave. Kastil ini juga merupakan bangunan Neo-Gothic pertama di Jerman. Di bagian belakang terdapat banyak ruangan serta jembatan di bagian depan dan sebuah menara.
Kastil Lowenburg merupakan kediaman pribadi Landgrave Wilhem IX. Taman Landgrave yang ada di dalamnya hampir sama dengan Disney World Tokyo. Tak heran bila Kastil Lowenburg disebut juga sebagai Disneland pada zamannya.
Sebagai bangunanan pertenagahan pertama yang masih bagus kondisinya, kastil ini menjadi pelopor kastil paling terkenal di dunia yang dijuluki Kastil Cinderella Abad 20.
KASTIL NEUSCHWANSTEIN (Inspirasi Sleeping Beauty Disneyland)
Di abad ke 19, kastil ini merupakan tempat masyarakat Bavaria bekerja keras. Letaknya di bukit dekat Hohenschwangau di selatan Bavaria, Jerman. Didirikan oleh Ludwig II dari Bavaria.
Meskipun pengunjung dilarang memotret interiornya, namun kastil ini tetap menjadi tujuan utama turia – turis mancanegara. Sebelumnya Ludwig tidak mengizinkan pengunjung mendatangi kastil ini, tapi setelah kematiannya tahun 1886, bangunan dibuka untuk umum. Hal ini dilakukan untuk membayar sebagian utang Ludwig dalam penyelesaian pembangunannya.
Setiap tahun ada sekitar 1,3 juta pengunjung dengan 6.000 orang per hari di musim panas. Kastil ini juga beberapa kali digunakan sebagai lokasi syuting film dan menjadi inspirasi untuk puri Sleeping Beauty di Taman Disneyland dan Hongkong Disneyland.

10 Langit-Langit Gedung Termegah di Dunia

10 Langit Langit Gedung Termegah di Dunia The Senedd -- en.wikipedia.org
KEMEGAHAN sebuah bangunan bisa dilihat dari bentuk langit-langitnya. Oleh karena itu, para arsitek sering memberi sentuhan khusus pada langit-langit suatu bangunan untuk menambah kesan mewah suatu bangunan. Anda ingin menikmati karya para arsitektur dunia itu?

Silahkan simak laporan kami berikut ini, sepuluh langit-langit gedung termegah di dunia, yang kami kutip dari beberapa sumber.


1. The Senedd, Wales


The Senedd atau Nastional Assembly Building adalah sebuah gedung parlemen dan pusat perdagangan dunia di Kota Cardiff, Wales yang memiliki atap bergelombang seperti angin topan yang sedang berputar kencang.


Bangunan buatan arsitek Richard Rogers ini juga dilengkapi dengan dua gedung besar lainnya, seperti Ty Hywel dan Pierhead Building.


Cardiff adalah ibu kota dan kota terbesar, terpadat di daerah Wales. Kota ini bisa dijangkau dari ibokota Inggris, London, sekitar dua jam dengan menggunakan kereta api.


2. Mosteiro dos Jeronimos, Portugal


Moesteiro dos Jeronimos atau Hieronymites adalah sebuah biara yang terletak di kawasan Belem Lisbon, Portugal. Biara bergaya Gothic ini terlihat megah dan dianggap sebagai salah satu monumen yang paling menonjol di kota itu. Bukan hanya bangunannya saja yang megah, di bagian atap Moesteiro dos Jeronimos juga memiliki bentuk yang sangat unik dimana langit-langitnya terlihat seperti rangkaian sarang serangga yang berpola.


3. British Museum’s Great Court, Inggris


Bangunan-bangunan mewah di Inggris memang banyak terlihat di sekitar kota, termasuk British Museum yang merupakan museum sejarah manusia dan budaya di Great Russel Street, London.


Lebih dari tujuh juta koleksi di berbagai negara terpampang di lokasi museum. Mulai dari patung-patung raja kuno, tokoh-tokoh penting, King’s Library hingga pernak-pernik sejarah lainnya. Museum buatan Norman Foster ini juga memiliki langit-langit kaca megah seluas 6100 meter persegi.


4. Erzurum Holy Mosque, Turki


Masjid suci di kawasan Anatolia Timur, Turki ini dibangun pada 1179 dengan perpaduan berbagai gaya arsitektur.


Bagian dalam kubah utama masjid Erzurum Holy terlihat sangat luar biasa di mana sebuah titik inti berada dipusaran yang melingkar seperti tiupan angina.


Anatolia Timur adalah sebuah kawasan di Asia Barat yang disatukan dengan Turki di bagian Asia.


5. Baha’i House of Worship, Illinois


Interior rumah ibadah Baha'i di Wilmette, Illionis ini dirancang oleh arsitek Alfred Shaw. Struktur langit-langit kubah Baha’I House of Worship sangat mewah dan bersinar layaknya hiasan yang terbuat dari emas.


Illionis adalah negara bagian Amerika Serikat yang beribukotakan Springfield.


6. Alcazar of Seville, Spanyol


Istana kerajaan Alcazar ini berdiri megah di Kota Sevilla, Prancis sejak tahun 1427.


Para Almohades berhasil membangun istana tersebut dengan nama Al-Muwarak dan kemudian diganti dengan Alcazar.


Begitu masuk ke ruangan Alcazar, Anda akan dikejutkan dengan pesona atap kubah yang berwarna keemasan dan penuh daya tarik tersendiri.


Seville atau Sevilla adalah kota terbesar keempat di Spanyol yang bermuara di Sungai Guadalqivir.


7. Allen Lambert Galleria, Kanada


Berkunjung ke sebuah perkantoran, biasanya identik dengan bangunan-bangunan mewah yang sangat tinggi. Namun, jika Anda berada di ketinggian 6 lantai, komplek perkantoran Brookfield Place di Toronto, Kanada, maka akan menyaksikan ruang Allert Lambert Galleria yang memiliki langit-langit unik, tertata tinggi serta mewah.


Allen Lambert Galleria dibuat oleh arsitek asal Spanyol, Santiago Calatrava yang terlihat seperti bangunan katedral crystal cathedral of commerce yang seringkali dijadikan arena liputan berita, TV, produksi film hingga pemoteretan.


Toronto adalah kota terbesar di Kanada yang juga merupakan ibu kota Provinsi Ontario.


8. Dc Metro Station, Amerika Serikat


Arsitek asal Chicago, Harry Weese telah merancang sistem bangunan stasiun Dc Metro sejak tahun 1970 dengan gaya brutalist, dimana dinding dan langit-langit terowongan tertata sangat rapih dan begitu luar biasa.


Dc Metro Station adalah salah satu stasiun kereta besar di ibukota Washington, Amerika Serikat.


9. Temppeliaukio Church, Finlandia


Bangunan gereja di Helinski, Finlandia ini memiliki langit-langit yang berbeda dan unik. Bagian atapnya berwarna cokelat kemerahan yang dilengkapi dengan lampu sorot, dinding berlapis dan tembok bebatuan yang sangat dinamis, sehingga menjadikan gereja ini seperti panggung teater besar di negara itu.


10. Tokyo International Forum, Jepang


Konstruksi baja yang begitu luar biasa mampu dipadukan dengan atap kaca di bangunan tinggi Tokyo International Forum di Kota Tokyo, Jepang.


Tokyo International Forum adalah ruang pameran dan konser besar yang dirancang oleh Rafael vinoly pada tahun 1996.(*/OL-5)
Foto Gallery
British Museum's Great Court --en.wikipedia.org

Tokyo International Forum -- en.wikipedia.org
Dc Metro Station -- en.wikipedia.org
Allen Lambert Galleria -- en.wikipedia.org
 HOTEL TERMEGAH DIDUNIA
Satu lagi bangunan yang akan membuat anda takjub dan seakan tidak percaya akan keberadaannya. Burj al-Arab adalah sebuah hotel mewah yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab. Dan juga katanya merupakan Hotel termegah di dunia. Bangunan Burj al-Arab, didesain oleh Tom Wright, mencapai ketinggian 321 meter dan adalah bangunan tertinggi yang sepenuhnya digunakan sebagai hotel.

Bangunan ini berdiri di sebuah pulau Burj al-Arab adalah sebuah hotel mewah yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab. Bangunan Burj al-Arab, didesain oleh Tom Wright, mencapai ketinggian 321 meter dan adalah bangunan tertinggi yang sepenuhnya digunakan sebagai hotel. Bangunan ini berdiri di sebuah pulau buatan yang berada 280 m lepas pantai di Teluk Persia. Burj al-Arab dimiliki oleh Jumeirah.

Hotel ini sering disebut sebagai hotel 'bintang tujuh'. Ungkapan ini merupakan hiperbola dari para praktisi di bidang pariwisata. Ini merupakan cara mereka untuk menggambarkan betapa megahnya Burj al-Arab dibanding hotel-hotel lain yang menyebut dirinya hotel bintang enam. Ironisnya, hampir seluruh sistem pemeringkat hotel di dunia, membatasi kategori hotel hanya sebatas bintang lima. Menurut situs resminya, Burj al-Arab dikatakan sebagai "hotel deluxe bintang lima". Namun, yang pasti, "Inilah pencakar langit tertinggi di Dubai".
Konstruksi Burj al-Arab dimulai pada 1994, dan dibuka untuk pengunjung pada 1 Desember 1999. Rancangannya mengambil bentuk layar sebuah dhow (perahu tradisonal Arab). Dekat dengan puncaknya, terdapat sebuah helipad (tempat pendaratan helikopter), dan restoran Al Muntaha (tertinggi dalam bahasa Arab) di sisi seberangnya, yang ditahan oleh kantilever (tembok yang menganjur keluar sebagai penahan balkon) di atas laut. Salah satu elemen yang unik adalah dinding atrium yang menghadap ke pantai, terbuat dari kain fiberglass yang dilapisi Teflon. Interiornya didesain oleh Khuan Chew.

Burj al-Arab juga memiliki atrium lobi tertinggi di dunia, setinggi 180 meter. Atrium tersebut dapat melingkupi Gedung World Trade Center (WTC) Dubai yang menjulang setinggi 38 lantai — bangunan tertinggi di Dubai dari akhir 1970-an sampai pertengahan 1990-an. Kamar terkecil yang bisa disewa di Burj al-Arab luasnya mencapai 169 meter persegi. Tarifnya 'cuma' 1.000 dolar AS per malam. Sementara, suite biasa paling mahal ongkosnya 15.000 dolar AS. Sedangkan Royal Suite — semacam Presidential Suite di Indonesia — dihargai 28.000 dolar AS per malam, atau sekitar Rp 260 juta. Meski dihargai dengan tarif yang super mahal, Royal Suites kabarnya selalu terisi.

Saat memasuki Burj al-Arab anda akan disambut dengan ramah oleh penjaga hotel. Di lobby Burj al-Arab anda akan langsung dibuat terkesima tak cuma oleh bau semerbak rempah-rempah yang menyebar ke seluruh ruangan tapi juga oleh hiasan berupa air mancur yang bisa menari serta meloncat-loncat secara berirama. Tentu saja, air mancur yang pandai menari itu diatur dengan teknologi super sophisticated. Untuk memperindahnya, dasar dari kolam tempat air mancur menari itu dihiasi dengan baru-batu berwarna-warni.
Tak cuma itu, dinding pembatas tangga naik atau turun, dibuat bukan dari dinding pualam biasa, melainkan sebuah aquarium raksasa yang dihuni ratusan jenis ikan air laut yang berenang bebas. Jadi, seakan-akan Burj al-Arab berada di dalam lautan. Sama seperti di lobby, di lantai ini kita juga bisa jumpai kolam air mancur yang bisa menari, plus hiasan koral aneka warna di dasarnya.

Yang membedakannya, di lantai ini juga ada pertunjukan live dari sejumlah pemain musik tradisional Timur Tengah. Sementara, kalau kita mendongakkan kepala ke atas, akan tampak pilar-pilar baja yang disusun sedemikian rupa sehingga terbentuklah sebuah menara yang megah. Konon struktur menara ini dibuat untuk bisa bertahan lebih dari 50 tahun.

Walau anda tak berniat untuk menginap, anda akan merasakan kepuasaan karena bisa menyaksikan sekaligus menapaki salah satu bangunan termegah yang pernah dibuat manusia dan terkenal hingga penjuru dunia. Ada kejutan kecil saat anda akan meninggalkan Burj al-Arab, walau anda bukan tamu yang menginap di sana, petugas hotel tetap mempersilakan anda untuk mencicipi kurma asli Dubai yang lezat, wangi, berdaging tebal, manis dan tanpa biji pula.
Selain Burj al-Arab, di Dubai anda juga bisa mengunjungi Jumeirah, yang merupakan sebuah area perumahan pinggir pantai di Dubai. Wilayah ini berisi properti besar dan mahal, serta rumah-rumah yang dibangun dengan berbagai macam gaya arsitektural. Area ini populer di kalangan ekspatriat Barat yang bekerja di Uni Emirat Arab, juga di kalangan turis yang mengunjungi Dubai.
Inti dari pusat kota-kota besar di seluruh dunia adalah denyut nadi budaya dan mesin ekonomi daerah perkotaan di mana jutaan orang hidup. Cakrawala kota adalah ciri khas kota itu. Semua kehidupan perkotaan dimulai setiap hari dan berakhir setiap malam di bawah pengawasan gedung-gedung pencakar langit tertinggi dan struktur bangunan arsitektur termegah di kota. Jadi bersantai dan nikmatilah pemandangan yang mereka tawarkan!
Skyscraper

#1 Hong Kong, Cina

Hong Kong, China
Kota Hong Kong memiliki cakrawala termegah di dunia. Hong Kong memiliki 43 gedung dengan ketinggian lebih dari 200 meter, 30 di antaranya dibangun pada tahun 2000 atau setelahnya. Ada juga sejumlah kondominium perumahan dengan 60 tingkat. Hong Kong juga menawarkan empat dari 17 gedung tertinggi di dunia. Yang berarti 20% dari 20 besar, semua itu dalam satu kota. Egbert Gramsbergen dan Paul Kazmierczak telah menjuluki Hong Kong “Kota Tertinggi di Dunia” dalam Daftar Peringkat Kota-kota Pencakar Langit online mereka yang disebutkan dalam Arsitektur Almanac pada tahun 2006. Bertentangan dengan kepercayaan umum, cakrawala Hong Kong menunjukkan sejumlah besar menara yang mencapai langit, tidak hanya apartemen-apartemen berbentuk balok. Pada malam hari, gedung-gedung tinggi ini berkelap-kelip dengan cahaya dan pantulannya. Kota ini menghadirkan pencakar langit dan cakrawala yang sangat modern. Inilah yang membuat cakrawala Hong Kong menjadi yang termegah di planet ini.
Hong Kong, China
Hong Kong, China
Hong Kong, China

#2 Chicago, Amerika Serikat

Chicago, USA
Chicago adalah tempat kelahiran gedung-gedung modern pencakar langit. Ketika gedung baja yang menjulang tinggi pertama dibangun di Chicago pada tahun 1885, ia bukanlah struktur bangunan tertinggi di dunia tetapi merupakan contoh pertama dari teknik pembangunan baru yang kemudian mengubah hampir setiap kota di bumi. Chicago memiliki 20 bangunan dengan tinggi lebih dari 200 meter (tiga di antaranya termasuk dalam 20 bangunan tertinggi di dunia, juga tertinggi di Amerika Utara). Kota ini memiliki beberapa arsitektur abad pertengahan dan contoh pencakar langit modern terbaik. Cakrawala kota ini memiliki banyak pemandangan istimewa yang mengubah polanya dengan begitu halus bila dilihat dari sudut yang berbeda. Seperti Hong Kong dan New York, pencakar langit Chicago benar-benar tersusun rapi di sepanjang garis pantai dan menciptakan efek cakrawala yang sebenarnya.
Chicago, USA
Chicago, USA
Chicago, USA

#3 New York, Amerika Serikat

New York, USA
Kota New York memiliki cakrawala yang sangat padat dan beragam, dengan banyak bangunan yang gayanya berbeda-beda. Untuk itu, kota ini patut berterima kasih kepada obsesi seniman dan Hollywood mereka, pemandangan kota ini juga merupakan pemandangan yang paling mudah dikenali di dunia. Kota New York memiliki 48 bangunan luar biasa dengan ketinggian lebih dari 200 meter, paling banyak di dunia. Kota ini mungkin memiliki warisan terbesar dalam hal pencakar langit. Keempat bangunan tertinggi di kota New York dibangun pada awal 1930-an. Gedung yang terkenal, sekarang menara World Trade Center yang telah hancur, gedung Empire State, patung Liberty dan gedung PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) menjadikan kota New York ibukota finansial dunia barat. Cakrawala New York mungkin memiliki arsitektur yang paling kompak dan mengagumkan dari hampir setiap titik di kota. Pola pencakar langit New York benar-benar membuat efek cakrawala terhadap horisonnya, tapi kota ini mungkin akan tampil lebih baik bila dipandang dari dalam ke luar dan sekitarnya daripada dilihat dari kejauhan.
New York, USA
New York, USA
New York, USA

#4 Shanghai, Cina

Shanghai, China
Tidak salah dijadikan sebagai stasiun ruang angkasa, Shanghai adalah kota yang sebenarnya. Kota terbesar dan termaju Cina, Shanghai disebut-sebut sebagai salah satu kota paling modern pada pergantian abad ke-20, namun kehilangan kejayaannya karena aturan represif yang berlangsung lama. Sekarang kota ini dengan cepat mendapatkan kembali posisinya sebagai salah satu pembangkit ekonomi terbesar di dunia. Shanghai menjadi sebuah karya arsitektur modern dan dengan cepat menghadirkan banyak gedung yang mencapai langit pada sepanjang tepi garis pantai setengah lingkaran di kawasan Pudong. Di Shanghai Anda akan menemukan 35 struktur bangunan yang lebih dari 200 meter dan dua yang lebih dari 400 meter termasuk dua yang luar biasa tinggi yaitu Menara TV Oriental Pearl (468 m) dan Shanghai World Financial Center (492 m).
Shanghai, China
Shanghai, China
Shanghai, China

#5 Singapura, Singapura

Singapore, Singapore
Salah satu kota metropolitan yang paling rapi dan bersih, Singapura tampak seperti model arsitektur kota yang benar-benar hidup. Walaupun bangunan-bangunannya tidak dapat lebih tinggi dari 280 meter dikarenakan pembatasan lalu-lintas udara, kota ini telah menambahkan tinggi bangunan (tetapi tidak terlalu tinggi) yang konsisten dan pola ruang yang membuat cakrawala yang unik. Tiga bangunan berketinggian tepat 280 meter dan enam lainnya hanya 200 meter. Kebanyakan bangunan berwarna terang dan terbentang luas titik-titik hijau di sekitar pusat kota. Kota tenggara jelas merupakan yang paling megah di kota ini.
Singapore, Singapore
Singapore, Singapore
Singapore, Singapore

#6 Tokyo, Jepang

Tokyo, Japan
Tokyo adalah kota terpadat di dunia dan dianggap sebagai ibukota dunia timur. Cakrawalanya memiliki sejumlah karakteristik unik yang membedakannya dari cakrawala kota besar lain, di antaranya 18 struktur bangunan yang lebih dari 200 meter (termasuk Menara Tokyo yang berubah warna setiap malam). Namun karena kepadatan dan luasnya kota, setiap sudut tampaknya memiliki cakrawalanya masing-masing. Dengan pembatasan tinggi dan cahaya merah yang terpancar di atas semua gedung berukuran menengah hingga tinggi membuat kota tampak menakjubkan di malam hari. Tokyo penuh dengan cahaya neon dan arsitektur kontemporer yang unik, dan seperti kota New York, Tokyo juga sering digambarkan dalam film-film dikarenakan perkotaannya yang indah dan menarik. Gunung Fuji terbentang dari jauh, menghasilkan kontras teknologi dengan alam. Tokyo bahkan menyediakan armada helikopter terbesar di dunia untuk mengitari kota saat lalu lintas terlalu padat.
Tokyo, Japan
Tokyo, Japan
Tokyo, Japan

#7 Toronto, Kanada

Toronto, Canada
Toronto adalah tempat bertemunya banyak budaya dan etnis. Toronto memiliki 7 struktur bangunan yang lebih dari 200 meter di cakrawalanya, termasuk Menara CN setinggi 553 meter, yang sering disebut sebagai bangunan tertinggi yang berdiri bebas di Amerika Utara. Saat ini, Menara CN (Canada’s National atau Nasional Kanada) memiliki dek observasi tertinggi di dunia, membuat cakrawala kota ini salah satu yang paling mudah dikenal. Toronto juga berisi banyak arsitektur terkenal yang beragam, termasuk balai kotanya. Toronto juga memiliki salah satu kawasan finansial terpadat di Amerika Utara yang hanya dikalahkan oleh New York dan Chicago. Toronto masih dalam pemulihan setelah terjadi ledakan di mana kondominium 30 tingkat berserakan di sepanjang tepi danau dan pinggiran kota.
Toronto, Canada
Toronto, Canada
Toronto, Canada

#8 Kuala Lumpur, Malaysia

Kuala Lumpur, Malaysia
Kota ini mungkin adalah kota yang paling mengesankan di seluruh dunia dengan kurang dari 2 juta penduduk. Bangunan modern luar biasa yang mencapai langit dan karena cakrawalanya bukan yang terpadat, kota ini memungkinkan bangunannya untuk menjulang tinggi dan berdiri menantang. Kuala Lumpur memiliki 10 struktur bangunan yang lebih dari 200 meter dengan tiga di antaranya berada di antara 25 gedung tertinggi di seluruh dunia. Kuala Lumpur juga merupakan tempat bagi bangunan kembar tertinggi, menara Petronas serta Menara Kuala Lumpur setinggi 420 meter. Bersama dengan Singapura, Kuala Lumpur disebut sebagai kota perbatasan yang menggemuruhkan revolusi ekonomi Asia Tenggara.
Kuala Lumpur, Malaysia
Kuala Lumpur, Malaysia
Kuala Lumpur, Malaysia

#9 Shenzhen, Cina

Shenzhen, China
Apa yang dulu adalah sebuah desa nelayan kecil di perbatasan Hong Kong pada tahun 1970 kini kota metropolis yang ramai dengan lebih dari enam juta orang. Sudah berisi 20 bangunan dengan tinggi lebih dari 200 meter, termasuk Shun Hing Square (bangunan tertinggi ke-8 di dunia), pembangunan belum berhenti. Ada foto-foto kota Shenzhen beredar di Web yang tampak begitu nyata, para ahli dan penggemar berdebat apakah foto tersebut direkayasa atau nyata. Shenzhen adalah sebuah pertunjukan cahaya dan kelap-kelip neon yang luar biasa setelah matahari terbenam, Anda akan dibuat takjub dan bertanya-tanya apakah Anda berada dalam permainan video atau di sebuah kota yang sebenarnya. Satu-satunya kelemahan cakrawala Shenzhen adalah kota ini sering dikritik karena tingkat kabut asap yang tinggi.
Shenzhen, China
Shenzhen, China
Shenzhen, China

#10 Seattle, Amerika Serikat

Seattle, USA
Seattle adalah pusat teknologi komersial dan budaya yang maju di barat laut Amerika Serikat dan sebuah kota pelabuhan utama untuk perdagangan Pasifik dan Eropa. Dengan empat bangunan di atas 200 m dan menara observasi Space Needle setinggi 184 m yang terkenal, Seattle dikelilingi oleh pegunungan dan air dapat menawarkan banyak pemandangan yang sempurna. Seattle sering disebut sebagai Kota Emerald dan terkenal sebagai kota sosial dan perusahaan besar dengan infrastrukturnya yang luar biasa. Perencanaan ini spektakuler, karena membantu menciptakan efek seperti bukit pada bayangan hitam cakrawalanya, bila ditambahkan latar belakang gunung maka kota ini pun hampir menjadi gambar yang sempurna.
Seattle, USA
Seattle, USA
Seattle, USA

#11 Dubai, Uni Emirat Arab

Dubai, Emirates or Arab
Apakah ini fatamorgana di Timur Tengah? Entah dari mana muncul sebuah kota di tengah gurun. Ini adalah Dubai, sebuah kota yang hanya memproduksi arsitektur modern terbaik di dunia. Sudah menjadi tempat bagi semua bangunan hotel tertinggi di dunia dan semua bangunan perumahan tertinggi ke-2 di dunia, dan saat ini sedang membangun struktur bangunan tertinggi di dunia yang membuat cakrawala ini bisa melompat ke posisi pertama dalam waktu dekat. Mungkin juga tidak. Meskipun ada banyak publisitas berlebihan di sekitar kota, para pakar setuju bahwa kota ini masih kekurangan infrastruktur sosial-budaya tertentu dan pola yang menjadi ciri khas Dubai. Dari segi cakrawal, kota ini belum dapat bersaing dengan kota-kota besar, namun bangunan individu di Dubai sejauh ini merupakan contoh prestasi arsitektur modern yang terbesar. Semua 33 struktur bangunan kota ini lebih dari 200 meter dan dibangun pada tahun 1999 atau setelahnya yang menunjukkan masih barunya kota ini.
Dubai, Emirates or Arab
Dubai, Emirates or Arab
Dubai, Emirates or Arab

#12 Seoul, Korea Selatan

Seoul, South Korea
Pencakar langit kota ini terbagi dalam banyak kelompok, tersebar di antara kawasan bisnis utama dan pemukiman. Sebagian besar pertumbuhan akhir-akhir ini di cakrawala Seoul termasuk menara-menara perumahan dengan tinggi lebih dari 60 lantai yang menjulang seperti rerumputan. Ada 11 bangunan di Seoul dengan tinggi lebih dari 200 meter dan banyak struktur bangunan bertingkat tinggi hingga menengah berbaris membentuk garis, menciptakan dinding bangunan yang tidak ada duanya. CBD (Central Business District atau Pusat Kawasan Bisnis) Seoul adalah rangkaian dari sekelompok bangunan yang menghadap ke segala arah. Seoul merupakan tempat percampuran dunia timur kuno dengan barat modern. Seoul dianggap sebagai salah satu kota berteknologi paling maju di bumi.
Seoul, South Korea
Seoul, South Korea
Seoul, South Korea

#13 Sydney, Australia

Sydney, Australia
Kota termegah Australia, Sydney memiliki salah satu cakrawala yang paling dikenal karena pelabuhannya yang terkenal di dunia, sering disebut sebagai pelabuhan alami yang paling indah di dunia. Pelabuhan Sydney memiliki banyak teluk dan liku-liku, terbentang oleh jembatan pelabuhan yang luar biasa, dan Opera House menempati garis pantai seperti kembang putih. Cakrawala Sydney berkelas dunia dengan ratusan pencakar langit di kawasan pusat bisnis dan masih banyak lagi gedung-gedung bertingkat tinggi di daerah terpencil. Sydney memiliki 8 bangunan yang lebih dari 200 meter.
Sydney, Australia
Sydney, Australia
Sydney, Australia

#14 San Francisco, Amerika Serikat

San Francisco, USA
Meskipun San Francisco memiliki populasi besar di daerah terpencil, kota ini juga padat di daerah semenanjung. Hal ini menjadikannya kota kedua terpadat di Amerika Serikat, setelah New York. San Francisco adalah salah satu cakrawala Amerika Utara dengan sedikit perkembangan belakangan ini, tapi masih merupakan tempat bagi Piramida Transamerika klasik (sebuah arsitektur klasik) yang juga satu dari tiga menara dengan tinggi lebih dari 200 meter. Jembatan gerbang emas yang terkenal dan air serta pegunungan di sekitarnya membuat cakrawala kota ini mempesona dilihat dari hampir semua sudut pandang.
San Francisco, USA
San Francisco, USA
San Francisco, USA

#15 Frankfurt, Jerman

Frankfurt, Germany
Frankfurt adalah satu-satunya kota di Eropa yang masuk 15 besar. Tentu saja salah satu kota Eropa yang paling menarik dalam hal cakrawala, Frankfurt memiliki lima struktur bangunan yang lebih dari 200 meter. Pencakar langit modern ini adalah keajaiban dibandingkan dengan yang ada di kota-kota lain, sebagian besar tidak ada yang tersebar di kota-kota Eropa lainnya. Kontras kota ini sangat menarik. Frankfurt menggabungkan arsitektur tradisional Eropa yang bertingkat rendah dan berkepadatan tinggi (beberapa di antaranya lebih dari 1.000 tahun), dengan menara modern yang menjulang tinggi. Menara Commerzbank sering digolongkan oleh hasil polling dan para pakar sebagai salah satu pencakar langit terbaik di dunia.
Frankfurt, Germany
Frankfurt, Germany
Frankfurt, Germany
     
    10 BANGUNAN TERCANTIK,TERMEGAH,TERMAHAL,TERBESAR DI DUNIA
1. Mezquita de Cordoba, Kordoba, Spain
Mezquita atau Masjid Cordoba adalah katedral yang sebelumnya adalah sebuah masjid. Selesainya pembangunan kompleks katedral mengambil lebih dari dua abad. pilar lengkung dengan warna belang-belang, mosaik mempesona dan baris tak terbatas yang terbuat dari onyx dan marmer adalah beberapa alasan mengapa kita harus berhenti untuk tempat ini.

2. Hoover Dam, Black Canyon, Colorado River, US
Bendungan yang terletak antara negara bagian Arizona dan Nevada adalah keajaiban arsitektur modern. Bangunan ini terkenal untuk desain art deco-nya, indah dan menekankan kesederhanaan. Tidak hanya eksterior, bagian dalam bangunan ini sangat indah. Alasannya, lantai terbuat dari marmer terrazzo bermotif India.

3. Shwedagon Pagoda, Yangon, Myanmar
Tradisi menyumbangkan emas ke pagoda di abad ke-15 yang lalu menghasilkan hasil yang memuaskan. Dihiasi dengan ribuan berlian dan batu rubi, eksterior adalah pada dari karya seni yang tidak dapat dikalahkan. Dengan konsep yang berbeda dari desain interior dengan ver langit-langit yang bagus dan ornamen dari peninggalan Budha kuno.

4. Majolica House, Wina, Austria
deskripsi ppropriate untuk bangunan ini aneh, mencolok, dan benar-benar menakjubkan. Dirancang oleh Otto Wagner, Majolica House adalah salah satu karya terbaik dari gerakan Art Nouveau.

5. Opera de Arame, Curitiba, Parana, Brazil
Tidak seperti gedung teater pada umumnya, arame de Opera dikelilingi oleh tiang baja dan sangat transparan. teater ini juga sering digunakan untuk tempat yang berperan penting beberapa negara. Meskipun sangat cantik jika Anda mengunjungi pada siang hari, gedung ini bahkan lebih spektakuler dengan cahaya di malam hari.

6. 30 St. Mary Axe, London, United Kingdom
pencakar langit modern di Kota London, Inggris, adalah berbentuk seperti rudal atau mentimun. Sementara beberapa ejekan orang desain aneh, ada yang terkena keasliannya. Dengan ukuran tiga kali lebih tinggi dari Niagara Falls, bangunan ini juga disebut ketimun dan bukan tempat untuk orang-orang yang takut ketinggian.

7. Jantar Mantar, Jaipur, Rajasthan, India
Planetarium dari abad ke-17. Hal ini memainkan peran penting untuk memprediksi peristiwa astronomi dan meteorologi di daerah tersebut. Lokasi yang paling menakjubkan adalah alat jam Samrat Ming disebut Yantra.

8. Golden Pavilion, Kyoto, Honshu Island, Japan
Efek dramatis daun berwarna emas di sekitar bangunan ini tercermin dari kolam air yang mengelilingi paviliun. Jadi kolam ini disebut Kolam cermin. Meskipun cukup "terang", gedung ini memberikan suasana yang sangat damai.

9. Wiblingen Abbey Library, Ulm, Baden-Wurttemberg Province, Germany
Kemegahan dan kemewahan bangunan gaya seni Rococo adalah dalam kategori "Anda akan melihat hanya tidak bisa percaya". Bahkan kritikus harus mengakui kekagumannya pada perpustakaan tenang, tetapi "hidup".

10. TWA Flight Center, John F. Kennedy Airport, Queens, New York, US
terminal bandara Futuristik bekerja oleh Eero Saarinen sangat rapi dan mengingatkan kita pada kartun The Jetsons. Tempat ini juga merupakan mewah berkilauan perjalanan udara Amerika di masa lalu. Pusat TWAFlight juga digunakan untuk sebuah adegan dalam film Steven Spielberg yang berjudul Catch Me jika Anda bisa.

    10 BANGUNAN TERMEGAH YANG TIDAK JADI DI BANGUN

1.Ultima Tower Designed in 1991 for San Francisco California
Spoiler for gambar

Design ini tampaknya sungguh tidak mungkin (liat saja ilustrasi proyeknya diatas), tapi sebaliknya, sangat keren jika bisa dibuat. Arsitek Eugene Tsui mendapat ide bangunan ini dari hasil belajarnya di San Fransisco.

Struktur ini akan menggunakan energi hasil konversi energi atmosferik dengan cara mengubah energi yang dihasilkan perbedaan tekanan udara dari atas dan bawah bangunan ini menjadi energi listrik. Bangunan ini memiliki 500 lantai (2 mil tingginya) dan diharapkan menjadi tempat tinggal sekitar 1 juta penduduk.


2.Palace of Soviets Designed in 1933 for Moscow Soviet Union
Spoiler for gambar

Jika Palace of Soviets jadi dibangun, ia akan menjadi struktur tertinggi di dunia. Konstruksi yang dipelopori oleh Boris Iofan’s ini sebenarnya sudah dimulai di tahun 1937 dan diberhentikan karena invasi Jerman. Tahun 1942, bahan besi nya digunakan untuk membuat jembatan.


3.Volkshalle (The Great Dome) Designed around 1930 for Berlin Germany
Spoiler for gambar

The Volkshalle (People’s Hall) adalah sebuah bangunan monumental yang direncanakan oleh Adolf Hitler dan arsiteknya Albert Speer. Ia tadinya akan menjadi bangunan paling impresif dan penting di Berlin, sebagai tanda kehebatan Hitler. Untungnya, bangunan ini tidak jadi didirikan karena perang.


4. Shimizu Mega-City Pyramid Designed in 2004 for Tokyo Japan
Spoiler for gambar

The Shimizu Mega-City Pyramid adalah sebuah piramid buatan raksasa di Tokyo Bay, Jepang. Struktur itu 12 kali lebih tinggi dari Piramid Giza, dan mampu menampung 750.000 manusia. Itu akan menjadi hasil bangunan manusia yang terbesar sepanjang sejarah.

Piramid ini sebenarnya dibangun dengan 55 piramid yang lebih kecil dan saling ditumpuk. Masing2 piramid kecil ini besarnya sebanding dengan Luxor Hotel di Las Vegas. Alasan proyek ini tak bisa dibangun adalah karena design mega piramid ini tergantung akan material canggih yang ringan namun sungguh kuat, yang pada saat itu masih belum ada.


5. Tatlin’s Tower Designed around 1917 for St. Petersburg Russia
Spoiler for gambar

Tatlin’s Tower kalau jadi dibangun, akan membuat Eiffel Tower terkesan mini. Rencananya, bangunan ini terbuat dari besi, kaca, dan baja. Menara ini tadinya akan dijadikan simbol modernitas. Bentuk utama menara ini adalah twin helix yang naik secara spiral sampai tinggi 400m, dimana orang2 bisa ditransportasikan ke atas, melalui jalur itu.


6. Ville Contemporaine Designed in 1922 for Paris France
Spoiler for gambar

The Ville Contemporaine tadinya hendak dijadikan tempat tinggal bagi 3 juta penduduk. Ville ini dikemukakan oleh arsitek Swiss-Prancis Le Corbusier. Bagian tengah bangunan ini direncanakan adalah sekelompok pencakar langit 60 tingkat yang dibangun dengan logam baja dan diselubungi oleh dinding kaca. Digunakan untuk kantor dan apartemen. Tidak jelas mengapa proyek ini dihentikan.


7. Beacon of Progress Designed around 1891 for Chicago Illinois
Spoiler for gambar

Rencananya adalah sebuah menara batu setinggi 457 meter di Jackson Park, Chicago. Design yang memenangkan penghargaan ini dikemukakan oleh Professor MIT Désiré Despradelle, seorang Prancis. Dengan lebih banyak dukungan dana, bangunan ini bisa jadi bangunan buatan manusia tertinggi di dunia saat itu.


8. Fourth Grace / The Cloud Designed in 2002 for Liverpool England
Spoiler for gambar

Walaupun banyak orang yang menganggap kalau Fourth Grace adalah proposal terjelek, Arsitek Will Alsop memenangkan penghargaan design untuk proyek yang dinamakannya “The Cloud” ini. Proyek ini diberhentikan karena masalah dana yang membludak untuk membangun design spiral yang mahal. Fourth Grace didesign untuk kantor, 107 kamar hotel, dan 50000 sq ft fasilitas termasuk bar, restaurant, dan gallery.


9.The Illinois Designed in 1956 for Chicago Illinois
Spoiler for gambar

The Illinois tadinya akan menjadi pencakar langit setinggi 1.609 meter yang divisikan oleh Frank Lloyd Wright. Wright percaya bahwa bangunan ini mungkin dibuat, pada waktu itu. Design nya terdiri dari 528 tingkat, dengan luas daerah kotor 18,46 kaki persegi. Masalah yang timbul adalah ruang yang diperlukan untuk mendirikan pencakar langit itu kurang, dan terbatasnya lift (elevator) yang diperlukan. Hal itulah yang akhirnya menggagalkan proyek ini.


10.Hotel Attraction Designed in 1908 for New York City
Spoiler for gambar

Hotel Attraction maunya menjadi gedung tertinggi di New York pada saat itu. Didesign oleh Antoni Gaudi, tinggilnya adalah 360 meter, dan tampaknya sangat tak mungkin pada waktu itu. Sedikit sekali fakta yang diketahui tentang proyek ini sampai ketika tahun 1956, sebuah buku berjudul “The NEw World Called Gaudi” diterbitkan. Tidak jelas mengapa proyek ini dihentikan.


Quote:
Original Posted By davionix

1.Ultima Tower Designed in 1991 for San Francisco California
Spoiler for gambar

Design ini tampaknya sungguh tidak mungkin (liat saja ilustrasi proyeknya diatas), tapi sebaliknya, sangat keren jika bisa dibuat. Arsitek Eugene Tsui mendapat ide bangunan ini dari hasil belajarnya di San Fransisco.

Struktur ini akan menggunakan energi hasil konversi energi atmosferik dengan cara mengubah energi yang dihasilkan perbedaan tekanan udara dari atas dan bawah bangunan ini menjadi energi listrik. Bangunan ini memiliki 500 lantai (2 mil tingginya) dan diharapkan menjadi tempat tinggal sekitar 1 juta penduduk.


2.Palace of Soviets Designed in 1933 for Moscow Soviet Union
Spoiler for gambar

Jika Palace of Soviets jadi dibangun, ia akan menjadi struktur tertinggi di dunia. Konstruksi yang dipelopori oleh Boris Iofan’s ini sebenarnya sudah dimulai di tahun 1937 dan diberhentikan karena invasi Jerman. Tahun 1942, bahan besi nya digunakan untuk membuat jembatan.



Quote:
Original Posted By davionix
3.Volkshalle (The Great Dome) Designed around 1930 for Berlin Germany
Spoiler for gambar

The Volkshalle (People’s Hall) adalah sebuah bangunan monumental yang direncanakan oleh Adolf Hitler dan arsiteknya Albert Speer. Ia tadinya akan menjadi bangunan paling impresif dan penting di Berlin, sebagai tanda kehebatan Hitler. [SIZE="4"]Untungnya, bangunan ini tidak jadi didirikan karena perang.
     

Mal Paling Megah di Dunia


1. The Dubai Mall
Mal ini memiliki luas area 350.244 meter persegi. Dubai Mall adalah mal terbesar di dunia dengan total area 1.124 juta meter persegi. Mal ini dibuka pada 2008, memiliki 1.200 toko dan dilengkapi sebuah akuarium besar yang mendapatkan rekor dari Guinness World Records, sebagai panel dari acrylic terbesar.

Mal ini juga dilengkapi arena ice skating, 2.500 kamar mewah, 22 layar bioskop, dan 120 restoran serta kafe. Mal ini juga memiliki konsep mal dalam mal, dengan masing-masing konsep
berbeda seperti Gold Souk, Fashion Island, The Grove, dan atap yang bisa ditarik outdoor atau indoor.


2. West Edmonton Mall di Edmonton, Alberta, Kanada.
Mall ini terbesar ke-5 di dunia dan terbesar di Amerika Utara. Fasilitas water park indoor-nya terbesar dan memiliki kolam ombak terbesar di dunia.

Dibangun pada 1981, mal ini memiliki lebih dari 800 toko dan jasa serta parkir untuk lebih dari 20.000 kendaraan.

Mal ini juga memiliki beberapa tema seperti Bourbon Street (klub dan restoran bergaya New Orleans), Europa Boulevard, dan Chinatown.

Pusat perbelanjaan ini memiliki taman yang disebut Galaxyland dan dilengkapi sejumlah atraksi termasuk roller coaster. Menariknya, mal ini juga dilengkapi dengan danau indoor, yang merupakan rumah bagi empat singa laut dan replika dari Santa Maria. Mal ini juga memiliki sebuah hotel, ruangan menembak dalam ruangan, kebun binatang, makan malam teater, bioskop, dan empat stasiun radio.


3. GPO, Melbourne
Bangunan ini merupakan sebuah kantor pos tua, singkatan dari General Post Office (GPO). Bangunan ini menjadi salah satu arsitektur paling terkenal di Australia. GPO yang berdiri mulai digunakan menjadi mal pada 1907-1993. Pada 2004 diubah menjadi pusat perbelanjaan. Terdapat 50 toko dalam tiga lantai.


4. Wafi Mall, Dubai
Luas bangunan ini 79.989 meter persegi. Seluruhnya bertema mesir kuno, termasuk taman dan restorannya berbentuk piramid. Mal ini memiliki reputasi sebagai salah satu mal berkelas di Dubai.

Terletak di dalam kompleks Kota Mesir dengan tema Wafi City Mall. Dibuka pada 2001 dan berisi 1.000 ruang parkir tertutup serta lebih dari 350 toko di lima lantai. Dilengkapi dengan butik (Marks & Spencer, Topshop, La Senza), restoran, kawasan taman hiburan (Encounter Zone), ruangan bawah tanah bertema Arab (Khan Murjan), dan spa (Cleopatra Spa).


5. Tokyo Midtown
Bangunan seluas 73.021 meter persegi ini terletak di jantung area mix development di Tokyo sekitar 566.708 meter persegi.


Proyek senilai US$3 miliar itu termasuk perkantoran, perumahan, hotel, pertokoan, dan tempat rekreasi, sekaligus menjadi bangunan tertinggi di Tokyo. Bangunan ini juga terdapat Suntoory Museum of Art. (sumber : vivanews.com)

Stadion PON XVIII Riau 2012 Termegah di Indonesia

Stadion PON XVIII Riau 2012Menyongsong pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVIII, Provinsi Riau sebagai tuan rumah mulai berbenah. Stadion Nasional Pekanbaru telah mulai dibangun pada tahun ini (2009) untuk menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau 2012.

Stadion ini merupakan stadion utama event tersebut. Dengan arsitektur modern nantinya akan menjadikannya stadion terbaik di Indonesia dan menjadi stadion terbesar dan termegah di Indonesia, untuk kapasitas penonton memang masih kalah dengan Stadion Gelora Bung Karno, untuk mengurangi kerusuhan nantinya di dalam stadion. Selain dijadikan sebagai untuk persiapan PON stadion ini juga bakal dipersiapkan untuk persiapan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2022.

Stadion PON XVIII Riau 2012Wew… Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia 2022, keren ga tuh…? So Pasti Pekanbaru masuk dalam beberapa kota untuk tempat pertandingan Piala Dunia 2022. Karena Stadion yang sedang dibangun ini Termegah di Indonesia lho..

Lokasi
Kota : Pekanbaru, Riau
Dibangun: Mulai dibangun tahun 2009
Kandang : Bakal Menjadi Kandang PSPS Pekanbaru
Kapasitas : 63.932 kursi.
Tipe Stadion : A

Main stadium dibangun di atas lahan seluas 80 hektare.
     

Gedung Sekolah dan Kampus Termegah di Dunia...!!!

Join Date: 25/04/2009
Post count: 72
Online: no
Jika semua gedung sekolah dan kampus tampak seperti ini, pasti akan sangat menyenangkan, bahkan mungkin tidak akan ada pelajar yang mempunyai niat untuk membolos dari sekolah...

1. Orestad High School, Copenhagen
Lihat sekolah ini Gan, rasanya sangat sulit untuk tidak berangakat ke sekolah...
Spoiler for Pic:






2. Green Roof Art School in Singapore
Sekolah seni yang sangat menakjubkan dengan atap hijaunya...
Spoiler for Pic:



3. Modern High School #9 in Central LA
Sekolah ini desainnya lebih mirip seperti museum seni...
Spoiler for Pic:



4. Gehry-Designed Stata Center at MIT
Bangunan ini di desain dengan kelas seperti rumah yang aneh...
Di sini juga di lengkapi dengan fasilitas penelitian, fasilitas kebugaran dan aula besar.
Spoiler for Pic:


5. New York University’s Department of Philosophy Interior
Dirancang oleh Steven Holl Architects, interior yang direnovasi fitur dinding putih dan nampak kompleks dengan set tangga rata berlubang dengan pola cahaya yang menarik di sekitar gedung. Efek cahaya bisa menyesuaikan dengan perubahan musim dan hari...
Spoiler for Pic:


6. Victorian College of the Arts School of Drama
Dirancang oleh Castles Stephenson + Turner Pty Ltd / Edmond & Corrigan. Bangunan ini di desain berwarna sehingga jelas bahwa ini adalah tempat kreativitas.
Spoiler for Pic:


7. Arcadia University’s Grey Towers Castle
Universitas ini dulunya adalah sebuah kastil.
Kastil yang di bangun pada tahun 1893 ini di jadikan Universitas pada tahun 1929...
Spoiler for Pic:



8. Oppenheim’s Miami-Dade College Campus
Konsep untuk Miami-dade College di Biscayne Boulevard di pusat kota Miami akan menambah banyak memantulkan cahaya berkelip, diproyeksikan akan selesai pada 2012.
Katanya 2012 mo da kiamat...
He..He..
Spoiler for Pic:



9. Concrete and Glass Gateway Building at MICA
The Maryland Institute College of Art (MICA) telah lama dikenal karena campuran berbagai bangunan, dan yang terbaru adalah head-turner.
ada juga bangunan berbentuk drum dengan interior tanah halaman rumah lobby / galeri, teater, kafe, mes pelajar, dan studio.
Spoiler for Pic:


10. Bold, Contemporary Metzo College in the Netherlands
The new Metzo College terletak di Doetinchem, sebuah kota di sebelah timur dari Belanda. Dirancang dengan banyak ruang terbuka di sekelilingnya yang berfungsi sebagai gedung sekolah kejuruan serta fasilitas olahraga umum
Spoiler for Pic:
 
 
10 BANGUNAN SEKOLAH TERMEGAH DI DUNIA
 



11. Henning Larsen University Campus Concept in Kolding, Denmark
Henning Larsen University adalah pemenang dari kompetisi konsep kampus di Kolding, Denmark.
Selain ruang kelas, bangunan ini juga mempunyai kafe umum dan kantor...
Spoiler for Pic:



12. Napier University’s Futuristic Lecture Theater
Semua Dinding bangunan ini terbuat dari kaca...
Spoiler for Pic:


13. Rafael Arozarena High School, La Orotava, Spain
Rafael Arozarena High School berada di dekat pusat kota bersejarah dari La Orotava, Spanyol dan Dirancang oleh AMP Arquitectos...
Spoiler for Pic:



14. Bikuben Student Residence, University of Copenhagen
Disebut sebagai ‘student residence of the future’.
Tentunya tidak seperti ruang tempat tinggal siswa yang lain, Beton, logam dan kaca jendela yang membuat semacam efek ekawarna yang terang.
Di dalam bangunan, ruangan umum dan kamar terhubung ...
Spoiler for Pic:


15. Jubilee Campus, University of Nottingham
Kampus ini dulunya adalah Sebuah pabrik sepeda, yang kemudaian ditransformasikan dengan indah menjadi kampus untuk 2500 siswa...
Spoiler for Pic:

      Tidak ada komentar:

      Poskan Komentar